Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan budaya ikan bawal adalah bibit bawal berkualitas namun harga yang cukup murah. Dengan benih yang bermutu tentunya proses pemeliharaan dan pembesaran ikan dapat dilakukan dengan lebih baik dan hasilnya diharapkan juga lebih berhasil.

Kebutuhan masyarakat terhadap ikan bawal terus meningkat. Baik untuk dikonsumsi keluarga sendiri ataupun untuk rumah makan. Apalagi rasanya yang empuk dan enak jika dimasak dengan tepat tentunya akan mampu mengundang selera. Yang tak kalah pentingnya adalah kandungan gizinya yang sangat baik, terutama untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dan anggota keluarga.

Silahkan Cek Produk Bino Fish Lainnya
Bibit Ikan Lele
Bibit Ikan Gurame
Bibit Ikan Nila
Bibit Ikan Patin
Bibit Belut Murah
Bibit Ikan Mas
Bibit Ikan Koi

Para petani dan petambak ikan air tawar selama ini masih kewalahan dalam memenuhi besarnya permintaan masyarakat ataupun pasar terhadap bawal tersebut. Padahal budidaya ataupun pembesaran ikan bawal tidaklah sulit, bahkan ini termasuk jenis ikan yang gampang perawatannya. Selain itu waktu untuk masa panennya juga relatif cepat.

Tips Budidaya Ikan dengan Bibit Bawal Murah Berkualitas

Sebelum membeli bibit ikan bawal murah berkualitas berukuran larva, sebaiknya siapkan terlebih dahulu kolam ikannya. Kolam ini harus bisa menjadi tempat tumbuhnya plankton yang akan menjadi pakan alami benih bawal yang akan anda masukkan.

budidaya ikan bawal

Kolam budidaya ikan bawal

Jika anda berniat untuk menjalankan budidaya ikan bawal yang berhasil, berikut ini beberapa tips mempersiapkan kolam bawal yang semoga dapat menjadi panduan untuk anda.

Setelah kolam siap, keringkan dasar kolam dan pastikan tidak ada predator ataupun hewan yang akan membahayakan larva benih bawal anda.

Selanjutkan tingkatkan PH tanah dengan cara melakukan pemupukan atau pengomposan dengan menggunakan pupuk kandang yang sudah matang.

bibit bawal murah

bibit bawal murah

Selanjutnya tuangkan air ke dalam kolam. Volume air kolam sebaiknya disesuaikan dengan jumlah benih yang ingin anda tebarkan. Diamkan air kolam sampai terlihat berwarna bening kehijauan atau sekitar 7 sampai 10 hari.

Setelah anda menebarkan larva dan benih bawal sudah mencapai umur 25 hari anda bisa memberikan pelet atau pakan ikan. Namun sebaiknya perhatikan takaran pakan ini, yaitu cukup sekitar 2 sampai 5 % dari berat ikan. Sedangkan untuk frekuensinya bisa dilakukan 3 kali sehari.

Lakukan proses pembesaran dengan telaten dan perhatikan kondisi kolam agar selalu terpelihara dan terhindar dari bahaya. Jika proses pembesaran dilakukan dengan benar, dalam waktu sekitar 35 hari ikan bawal pun siap dipanen. Pada saat itu ukuran ikan sudah mencapai 1 inchi dan hasil budidaya bawal siap dijual.

Jika anda membutuhkan bibit bawal murah berkualitas, anda bisa menghubungi BINO Fish. BINO FISH Farm adalah usaha pembenihan ikan air tawar yang telah berpengalaman dan berlokasi di Kediri, Jawa Timur.

bibit bawal

bibit bawal

Kami menyediakan larva dan benih ikan bawal berbagai ukuran dengan harga lebih murah dibandingkan anda membeli di tempat lain. Meskipun murah namun benih yang kami jual sangat berkualitas.

Kami menyediakan jenis bibit Bawal Super harga murah dengan spesifikasi:

UKURANKAPASITAS / BOX
Larva120.000 ekor
¾ inci8.000 ekor
1 inci7.000 ekor
3-4 cm6.000 ekor
3-5 cm5.000 ekor
4-6 cm3.000 ekor
5-7 cm2.500 ekor

 

Kami juga berpengalaman dalam melayani pengiriman ke berbagai wilayah di tanah air. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan kereta api atau bus untuk pemesanan di Pulau Jawa dan dengan pesawat untuk pesanan dari luar Jawa.

bawal bino fish

bawal bino fish

Sebelum dikirim, benih akan dikemas dalam kantung plastik yang kemudian dimasukkan dalam kotak Styrofoam. Hal ini terutama untuk melindungi dan menjaga kesegaran benih hingga 17 jam dan juga untuk menahan panas.

Jika anda membutuhkan bibit ikan bawal unggul dengan harga yang cukup murah, langsung saja hubungi BINO FISH di Nomor HP 0822-4322-7825, WA 081804296000 atau berkunjung ke lokasi kami yang beralamat di Ds.Pandan Rt.02 Rw.026 Kec.Badas Kabupaten Kediri, Jawa Timur.